Saat polwan cantik diolok sebagai wanita penghibur

Selain diapresiasi, keberadaan polwan cantik di tengah demonstrasi ternyata juga ditanggapi sinis oleh sejumlah demonstran. Beberapa demonstran bahkan mengolok-olok polwan cantik sebagai wanita penghibur.

Briptu Dian Ratnaningrum, salah satu polwan cantik yang bertugas sebagai negosiator demo di depan Gedung Agung, Yogyakarta, menanggapi santai ucapan kasar demonstran itu.

“Wanita penghibur? Yang penting tidak melakukan perbuatan asusila itu dan saya tidak seperti itu,” kata Dian saat ditemui merdeka.com Sabtu (31/3) di sela-sela aksi unjuk rasa mahasiswa.

Dian mengatakan, menjadi polwan bukanlah sesuatu yang gampang. Harus melalui tes panjang dan berkali-kali untuk bisa lolos menjadi anggota korps Bhayangkari.

“Yang penting pekerjaan saya sesungguhnya mulia. Di sisi lain harus memikirkan keluarga dan di sisi harus bertanggung jawab ke masyarakat,” tutur anak dari pasangan Wakapolres Purbolinggo Kompol Paryono Sutikno dan istrinya yang juga bertugas sebagai Kanit di Jajaran Krimum Polda Jatim Ini.

Gadis manis yang sudah dua tahun menjadi anggota Polrestabes Yogya ini rela berpanas-panasan dan hujan-hujanan demi melakukan tugasnya sebagai anggota polisi.

“Polisi kan punya slogan dan prinsip serta pedoman Mas. Melindungi dan melayani masyarakat. Jadi mau tidak mau harus melaksanakan tugas dan pedoman itu dengan seragam yang menempel,” kata Dian.

Sebelum menjadi polwan, perempuan lajang ini sempat selama dua tahun bekerja di perusahaan eksport-import dan bertugas di Yogyakarta. Dia mengaku sudah merasakan betul bagaimana susahnya bekerja di bidang wiraswasta, sehingga pilihan akhirnya jatuh menjadi polisi yang melayani masyarakat.

Nah, bicara soal soal calon suami, Dian mengaku benar-benar selektif. Dian ingin pria yang menjadi suaminya nanti haruslah yang mengerti dengan profesi dan keluarganya.

“Cari suami yang penting kalau bisa ngertiin saya dan ngertiin keluarga saya,” ucap gadis manis yang bila tersenyum terlihat mengenakan kawat gigi berwarna biru pastel ini.

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: