Puluhan polwan cantik Bandung tebar senyum untuk buruh

Dalam menghadapi demonstran yang jumlahnya banyak, tak melulu harus dengan personel yang juga sama banyak. Salah satu solusinya dengan menurunkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) cantik.

Langkah itu dilakukan kepolisian Bandung untuk meredam aksi demonstrasi. Tak kecuali aksi yang sedang berlangsung di depan Gedung Sate dalam peringatan hari Buruh Dunia atau May Day.

Dalam pantauan merdeka.com, sejumlah Polwan cantik baik dari Polrestabes Bandung maupun Polda Jabar berada di jajaran paling depan dalam menghadapi ribuan buruh yang mengepung Gedung Sate sejak tadi pukul 11.00 WIB.

Kasabag Humas Polrestabes Bandung AKP Rosdiana mengatakan langkah itu dilakukan untuk membuat situasi lebih sejuk dari mayoritas demonstran pria yang melakukan aksi. Selain itu fungsi sebagai negosiator di kala akan melakukan mediasi.

“Kami sudah siapkan empat regu atau sekitar 64 gabungan polwan untuk membantu anggota lainnya,” kata Rosdiana kepada merdeka.com, Selasa (1/5).

Dia menambahkan selain meredam aksi demonstran, puluhan polwan ini disiagakan untuk memberikan minuman gratis yang memang sudah disediakan pihaknya.

“Mereka (Polwan-red) bagi-bagi minuman, karena kan matahari memang lagi terik, jadi kami sediakan,” terangnya.

Dalam pantauan merdeka.com, nyatanya langkah tersebut cukup tepat. Kendati beberapa saat sempat berselisih antar buruh itu, namun Barisan jajaran polisi wanita yang berada di depan tetap sabar dan berusaha meredam.

“Biasanya kan kalau pria dihadapkan dengan wanita bisa menjadi lunak,” ungkapnya.

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: