Polwan maut berparas ayu asal Guiyang

Pan Qin namanya. Saat tidak bertugas, perempuan kelahiran 1982 ini terkesan seperti gadis cantik rumahan yang senang merajut. Namun, jangan salah, dia merupakan salah satu dari sedikit wanita yang berhasil menjadi anggota satuan elit kepolisian antiteror Kota Guiyang, Provinsi Guizhou, China.

Prestasinya yang paling mentereng membebaskan bocah 10 tahun dari drama penyanderaan seorang pria yang membawa sebuah bom rakitan, pada 11 November 2009. Pria nekat itu menjalankan aksinya siang bolong di Taman Kota Guiyang.

Laporan dari Guiyang Daily News seperti dikutip kantor berita Xinhua menggambarkan situasi tegang saat itu. Sang penculik meminta tebusan 150 ribu yuan (setara Rp 216 juta). Pria itu mengancam meledakkan bom sewaktu-waktu bila melihat polisi mendekat, yang berarti bakal seketika membunuh dia dan bocah itu sekaligus.

Karena situasi bertambah pelik, satuan khusus antiteror ‘Leopard Commando’ terpaksa diterjunkan. Pan Qin sebagai salah satu anggota pasukan khusus itu ditugaskan menyamar jadi anggota keluarga si bocah bersama seorang rekan pria.

Mereka berdua sempat bernegosiasi selama beberapa jam sebelum akhirnya si penculik bersedia melepaskan bocah malang itu karena uang tebusan diberikan. Saat sang penculik lengah, Pan Qin menembaknya dari jarak dekat. Pria itu tewas seketika. Nama gadis ini segera mencuat ke seantero China karena pemberitaan yang masif.

Bukan sekali itu saja perempuan yang punya hobi lain jajan mi ini melakoni aksi heroik. Setahun sebelumnya, Pan Qin terlibat sebuah penyelamatan bus yang dikuasai beberapa pembajak. Timnya berhasil membunuh ketiga penjahat dan enam sandera semuanya selamat tanpa terluka sedikit pun. 

Atas prestasinya di tugas-tugas berbahaya, tahun lalu Kepolisian Daerah Guiyang memberinya kenaikan pangkat. Tak tanggung-tanggung, Pan Qin ditugaskan jadi komandan regu tim ‘Leopard Commando’.

Dia mengaku awalnya kagok memimpin rekan laki-laki. “Kini sudah biasa,” kata dia kepada salah satu media lokal. Dari polwan seluruh China yang memiliki pangkat setara dirinya, tidak ada yang punya posisi penting di satuan antiteror.

Pan Qin yang masih melajang ini mengaku dalam kesehariannya amat sopan dan cenderung gadis rumahan. “Saya tipe perempuan era 80-an,” ujarnya. Selain merajut dan jajan mi di pinggir jalan, Pan Qin juga gemar memasak. Dia sering membikin masakan buat rekan-rekannya di pasukan khusus.

Ketenaran mendadak sempat menimbulkan cerita lucu bagi perempuan yang masih tinggal bersama keluarganya ini.

Pan Qin biasa memesan barang melalui toko online. Setelah peristiwa penculikan ramai diberitkan media massa China, tukang pos yang sering mengantarkan barang ke rumahnya meminta tanda tangan. Dia mengaku tidak mengira perempuan yang sering diantari barang itu rupanya seorang polwan maut yang tidak ragu membunuh penjahat.

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Dengan kaitkata

One thought on “Polwan maut berparas ayu asal Guiyang

  1. Dina fitriani mengatakan:

    Widihhh cantik ea,…
    hehehe… ;-D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: