Polwan cantik tak diberi uang ekstra jaga demo

Polwan-polwan cantik diterjunkan untuk mengawal aksi demo besar-besaran menolak kenaikan harga BBM. Meski diberi tugas ekstra, tidak ada tunjangan khusus bagi para polwan.

“Polwan itu kan polisi, kewajibannya sama, gajinya sama,” ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Agung Budi Maryoto saat dihubungi merdeka.com, Selasa (27/3).

Dua peleton atau setara dengan 60 polwan diterjunkan untuk mengawal demo di sejumlah titik. Diprediksi demonstrasi akan terpusat di DPR dan istana merdeka. Masing-masing lokasi itu dijaga satu peleton polwan.

Kebijakan Polri menurunkan polwan bertujuan untuk meredam emosi para demonstran. Polwan yang terpilih tidak asal tunjuk, tetapi sudah melewati serangkaian pelatihan di kelas psikologi massa.

“Bagaimana menenangkan massa, lalu akan terpilih sebagai seorang negosiator, lebih pandai dan mengendalikan emosi,” kata Budi.

Saat unjuk rasa, para polwan nantinya bertugas sebagai negosiator. Namun jika keadaan sudah tidak terkendali, barisan polisi dari kesatuan pengendalian massa akan langsung maju ke barisan paling depan. Penempatan para polwan juga situasional.

Lihat foto-foto polwan cantik negosiator demonstrasi

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: