Polwan cantik juga tebar senyum di Surabaya

Tidak hanya di Jakarta, Polda Jawa Timur juga menggunakan polwan-polwan cantik untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

Seperti aksi yang terjadi di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (27/3) siang. Sekitar 30 elemen massa mulai memadati Jalan Gubernur Suryo dan langsung disambut polwan-polwan cantik.

Polwan-polwan itu langsung membentuk pagar betis. Mereka berbaris di depan Istana Grahadi.

Para demonstran datang silih berganti untuk menyuarakan aspirasi mereka di depan Istana Grahadi: Tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) atau SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) turun.

Sementara itu, sekitar pukul 12.00 WIB, massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga berunjuk rasa di kantor dewan Surabaya dan berakhir di Gedung DPRD Jawa Timur.

Sedangkan massa aksi dari Front Oposisi Rakyat (FOR) Indonesia, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), KSPI serta elemen masyarakat yang lain datang menggantikan massa PDIP yang sudah berpindah lokasi.

Selain berorasi mengecam kebijakan SBY-Boediono, mereka juga bernyanyi dan menari dengan lagu-lagu perlawanan.  Tak hanya itu, massa aksi dari P2Pas (Paguyuban Pedagang Pasar) juga menggelar aksi teaterikal. Mereka memakan jagung dan ketela rambat mentah.

“Kami kelaparan. Tak ada lagi yang bisa dimakan karena harga bahan pokok ikut mahal. Hanya ini, hanya jagung dan singkong mentah yang bisa kami makan,” kata salah satu pedagang yang memerankan rakyat lapar akibat harga BBM naik.

Massa yang lain, Kesatuan Aksi Mahasiswa Untag Surabaya Pro Rakyat (KAMUS PR) sedikit lebih anarkis. Sembari berorasi, mereka berusaha merusak kawat berduri yang mengitari Gedung Grahadi.

Beruntung, petugas yang berjaga-jaga tidak terpancing aksi massa. Mereka menarik kembali pagar kawat yang sudah bergeser posisi ke tempat semula.

Sementara polwan-polwan cantik berdatangan membentuk barisan di depan polisi pria. Mereka menebarkan senyum manis kepada para demonstran untuk mendinginkan suasana.

Namun, aksi polwan-polwan cantik itu tak menyurutkan niat pengunjuk rasa untuk tetap menyuarakan aspirasi mereka di depan Gedung Grahadi.

Lihat foto-foto polwan cantik negosiator demonstrasi

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: