Dijahili demonstran, Bripka Irtan tetap tersenyum

Selain kesiapan fisik, mengawal aksi demonstrasi harus dibekali mental yang kuat. Hal itulah yang dirasakan Bripka Irtan Septriani. Meski dijahili, Irtan tetap santai dan tersenyum.

Aksi penolakan BBM yang dilakukan mahasiswa dan buruh di Gedung Sate, Bandung, hari ini Jumat (30/3), menjadi aksi yang kesekian kalinya. Polrestabes Bandung mengerahkan ratusan anggotanya untuk mengawal gedung tempat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berkantor itu.

Dari aksi teatrikal hingga kemudian memanas seperti pemblokiran jalan dan pembakaran ban, semua harus dihadapi. Saat aksi mulai memanas, salah satu cara meredamnya dengan mengerahkan polwan cantik.

Sebagai salah satu polwan yang bertugas di Polisi Pariwisata Polrestabes Bandung, Bripka Irtan kebagian mendapat tugas mengawal aksi demonstrasi. “Ini bagian dari pekerjaan. Dan itu risiko, tapi dibawa santai saja,” ujarnya ketika ditanya apakah sering dijahili demonstran.

Ketika mendapat perlakuan yang jahil, Irtan pun memilih tersenyum tapi tetap bersikap tegas.

Wanita manis dengan rambut sebahu ini pun berharap agar demonstran tetap melakukan aksi dengan damai. “Sampaikan aspirasi boleh tapi jangan anarkis,” pesannya.

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Dengan kaitkata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: