Briptu Dara: Tak mudah kendalikan massa

Kemarin aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Jakarta dan Makassar berakhir ricuh. Padahal aparat keamanan sudah menyiapkan banyak strategi, salah satunya dengan menyiapkan polisi wanita cantik.

Tugas polwan itu melakukan negosiasi agar aksi tidak berjalan anarkis, tapi tidak berjalan dengan baik. Massa masih bertindak anarkis dan berujung bentrok dengan aparat kepolisian.

Lalu apakah ini sebuah kegagalan dari polwan gagal melakukan negosiasi. Menurut Briptu Dara Intan, terjadinya bentrok kemarin bukan murni kegagalan polwan dalam melakukan negosiasi.

“Polwan negosiator sudah melakukan tugasnya dengan baik,” kata Dara yang menjadi presenter laporan lalu lintas dari NTMC Polri ini kepada merdeka.com, Rabu (28/3).

Dara mengakui, sebagai seorang negosiator tidak serta merta berjalan mulus. Kadang kondisi di lapangan tidak sesuai perhitungan. Dengan massa yang tersulut emosi, kadang dialog menemui jalan buntu.

Dara menceritakan, saat dia tugas di lapangan banyak faktor mempengaruhinya. Salah satunya adalah cuaca panas dan para demonstran sudah terprovokasi.

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Dengan kaitkata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: