Bripda Dian, polwan cantik rebutan mahasiswa & turis

Parasnya cantik, orangnya masih muda dan ramah. Apalagi kalau berdiri dan dibandingkan polwan-polwan lainya, sosok Bripda Dian Ratnaningrum ini bisa dibilang lebih menarik dibanding rekannya yang lain.

Terbukti, saat ikut berjaga digaris depan brigade sebagai negosiator aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan BBM di Gedung Agung di Kawasan Malioboro, perempuan berusia 22 tahun itu jadi rebutan mahasiswa untuk foto bersama. Tidak hanya para mahasiswa saja, tetapi turis-turis baik domestik maupun mancanegara juga ingin foto bersama dirinya.

Gadis manis yang sudah dua tahun menjadi anggota Polrestabes Yogya ini rela berpanas-panasan dan hujan-hujanan demi melakukan tugasnya sebagai anggota polisi.

“Polisi kan punya slogan dan prinsip serta pedoman Mas. Melindungi dan melayani masyarakat. Jadi mau tidak mau harus melaksanakan tugas dan pedoman itu dengan seragam yang menempel,” kata Dian saat ditemui merdeka.com Sabtu (31/3) di sela-sela aksi unjuk rasa mahasiswa.

Dia mengakui menjadi sosok polisi yang humanis dan melayani masyarakat tidaklah mudah, bahkan cenderung menguras tenaga. “Sebisa mungkin harus saya lakukan kewajiban itu ,” ujarnya.

Menjadi barisan terdepan sebagai negosiator para pengunjuk rasa, perempuan lajang ini mengaku sudah siap menanggung semua risiko dan akibatnya. Baik dicemooh, diledek dan dijahili dia anggap sebagai suatu hal yang biasa.

“Kalau cuman sekadar omongan dan masih bisa ditoleransi, bagi saya tidak masalah. Kan pasti semua kerja ada risikonya Mas,” ucap gadis asli Bantul ini.

Walaupun jauh dari kedua orangtuanya yang adalah perwira polisi di jajaran Polda Jatim, Dian tetap berupaya untuk hidup mandiri dengan menjadi seorang anggota kepolisian.

“Orangtua tugas di Surabaya di Bantul saya tinggal dengan Pakde sekaligus merawat Pakde saya yang sudah berumur. Hitung-hitung belajar mandiri,” ucap gadis manis bila tersenyum manis terlihat mengenakan kawat gigi berwarna biru pastel ini.

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Dengan kaitkata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: