DPR dan istana dijaga satu peleton polisi cantik

Demonstrasi besar-besaran menolak kenaikan harga BBM diprediksi akan terpusat di istana merdeka dan DPR. Sebanyak 30 ribu aparat gabungan TNI-Polri disiagakan. Tak ketinggalan para polwan cantik juga disiapkan.

“Posisinya di Monas dan DPR masing-masing satu peleton,” ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Agung Budi Maryoto saat ditanya polwan cantik yang disiapkan menjaga demo kepada merdeka.com, Selasa (27/3).

Menurut Budi, Polri tidak sembarangan menunjuk polwan untuk diterjunkan menjaga demo. Mereka yang terpilih sudah melewati serangkaian tes dan  pelatihan di kelas psikologi massa.

“Bagaimana menenangkan massa, lalu akan terpilih sebagai seorang negosiator, lebih pandai dan mengendalikan emosi,” kata Budi.

Untuk waktu berjaganya, kata Budi, para polwan akan diterjunkan bersama dengan polisi pria. Posisi mereka berjaga juga disesuaikan dengan para demonstran.

“Fleksibel situasional. Kalau banyak yang perempuan ya di depan, kalau tidak ya di lapis belakang,” tutur Budi.

Untuk mengawal demo besar-besar diterjunkan 22 ribu aparat kepolisian dan 8 ribu anggota TNI. Diperkirakan ratusan ribu masyarakat dari berbagai elemen akan turun ke jalan.

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: