Barisan polwan cantik siap amankan demo BBM

Barisan polwan cantik siap amankan demo BBM

Tidak bisa dipungkiri bahwa sikap wanita yang lembut dan tenang mampu menaklukkan hati pria. Wanita dianggap sebagai sosok yang bisa meredamkan amarah kaum adam.

Belajar dari hal itu, Polresta Depok akhirnya membuat pasukan negosiator yang terdiri dari polisi wanita (polwan) . Pasukan negosiator ini dipersiapkan untuk ikut mengamankan aksi unjuk rasa di Kota Depok.

“Tidak bisa kita pungkiri, kalau selama ini laki-laki itu akan luluh dengan perempuan. Perempuan dianggap bisa berkomunikasi dengan baik,” kata Kepala Bagian Operasional Polresta Depok, Kompol Suratno, saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat (16/3).

Suratno menjelaskan, Polwan yang bertugas sebagai pasukan negosiator adalah orang-orang yang sudah dibekali ilmu psikologi. Pasukan ini terdiri dari Polwan perwira dan bintara. Mereka sudah dibekali pelatihan untuk menghadapi unjuk rasa dengan mengedepankan sisi humanis.

“Jadi jajaran Polwan negositor itu bukan baru-baru ini dibentuk. Tapi ini sudah ada sejak dulu,” tambahnya.

Saat mengamankan aksi unjuk rasa, pasukan negosiator yang diterjunkan lebih kurang 30 orang. Posisi mereka sendiri saat mengamankan aksi unjuk rasa, bukan pada ring I.

“Kan ada tahapannya untuk menempatkan mereka,” jelas Suratno.

Dia meyakini, menerjunkan Polwan dalam aksi unjuk rasa mampu meredam sikap emosi para demonstran. Selain karena mereka wanita, Polwan dianggap punya karismatik tersendiri dibandingkan polisi pria.

“Lihat saja kalau sama pria-pria, demonstran itu cenderung emosi dan ujung-ujungnya anarkis. Nah dengan Polwan kan mereka bisa jadi berkomunikasi dengan baik,” ujarnya.

Lalu, apakah pasukan negosiator ini mampu meredam aksi anarkisme dalam sebuah unjuk rasa, Suratno tidak bisa menjamin penuh. Tapi dia tetap yakin wanita mampu menenangkan hati pria.

“Saya tidak bisa yakinkan seratus persen, tapi yang saya tahu manusia itu bila diajak komunikasi pasti lebih baik. Apalagi kalau lawan yang diajak komunikasi ini adalah kaum pria,” tandasnya.

Rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minya (BBM) menuai protes sebagian besar masyarakat. Tak ayal, kini aksi unjuk rasa sebagai bentuk penolakan semakin marak terjadi bahkan berujung pada aksi anarkis.

Saat ini demo BBM di Depok masih aman. Polisi dari Polresta Depok juga sudah siap mengamankan jika aksi unjuk rasa terjadi.

Lihat foto-foto polwan cantik negosiator demonstrasi

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: